Pages

Popular Posts

Oktober Indah : Gerhana Bulan & Hujan Meteor Orionid

Kalau Gerhana Bulan itu tanggal 8 Oktober 2014, Sedangkan hujan meteor orionid itu tanggal 21 Oktober 2014. Lengkap deh buat sedulur yang berulang tahun di bulan oktober (termaksud penulis) :)
Menurut Lapan Untuk gerhana bulan hanya dapat dilihat dari daerah ujung timur Indonesia, Asia Timur, Oseania, Amerika Utara dan Selatan.


Berhubung gerhana bulannya sudah lewat, mari kita bersiap-siap menyaksikan hujan meteor orionid 21 oktober 2014 nanti. Menurut Profesor Thomas Djamaluddin selaku Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (Lapan), fenomena alam ini merupakan peristiwa tahunan yang sering terjadi pada akhir bulan oktober. Profesor Thomas Djamaluddin juga mengatakan hujan meteor ini berasal dari gugusan komet halley yang melintasi bumi, hayo ada yang tau mana itu??.

Karena ini adalah sesuatu yang indah untuk dinantikan dan di lihat, maka ada waktu yang pas untuk benar-benar melengkapi keindahan tersebut. Tepatnya pukul 00.00 atau dini hari sampai subuh adalah waktu yang tepat, Romantis sekali hmm.. Itu juga kalau kondisi langit malam itu cerah lur, kata pak Prof. Thomas..

Sumber : 
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/545426-bumi-dihujani-meteor-orionid-pada-21-oktober

No comments:

Post a Comment